Pidato Pensiun Tito Ortiz

Legenda mixed martial arts (MMA) Tito Ortiz mengakhiri karirnya selama 20 tahun dengan kemenangan pada Sabtu, 21 Januari 2017 di event Bellator 170 dalam siaran langsung di Spike TV dari The Forum di Inglewood, Calif., melalui submission dalam round pertama menit ke 2:03 mengalahkan Chael Sonnen dengan kuncian rear-naked choke.

 

(Lihat video nya di sini. )

 

Kemenangan melalui submission itu adalah yang ke-5 kalinya dalam karir panjang Ortiz yang bergelar “Huntington Beach Boy” itu. Setelah dikomentari oleh wasit John McCarthy karena menakan kuncian itu selama beberapa detik walau setelah pertandingan dinyatakan berakhir oleh wasit, Ortiz mengucapkan maaf kemudian akhirnya berbicara dengan Jimmy Smith di dalam ring Bellator MMA untuk memberikan pidato pensiunnya.

 

“Aku sangat senang. Rasanya sangat luar biasa. Semuanya yang telah aku lewati selama pertandingan, semua yang telah kami lakukan dalam training camp (latihan). Raphael Davis, salah satu partner ku dalam sparring, salah satu teman baikku, kami memulai semua ini bersama. Scott Carr dari Gracie-Barra Jiu-Jitsu, kami bekerja keras dalam postur mount, posisi untuk passing, cara mempertahankan diri dari kuncian guillotine. Kami tau dia (Chael Sonnen) mempunyai teknik kuncian guillotine yang hebat. Kami berlatih postur dan posisi dari belakang. Aku tau aku akan mendapatkan kesempatan untuk menguncinya karena aku tau dia tidak akan mau terkena ground-and-pound ku. Aku tau Sonnen tidak ingin terkena serangan siku ku di posisi itu. Jason Parillo melatih tanganku bergerak sangat cepat, membuat kakiku bergerak sangat cepat. Aku tau jika aku ingin menjatuhkan Sonnen, ia akan tidak akan begitu kuat dan tidak sulit untuk dijatuhkan. Jadi, aku tau aku dapat memposisikan diriku dengan baik. Kami telah berlatih posisi dan menghindari kuncian guillotine. Dia tidak pernah berhasil mendapatkan posisi itu untuk mengalahkanku, aku baik-baik saja. Kunciannya tidak pernah menempatkanku dalam posisi yang buruk. Aku sangat senang dapat memenangkan pertandingan ini dengan cara yang terhormat di kampung halamanku. Los Angeles, terima kasih semuanya. ORTIZ HEBAT! Malam ini, Jan. 21, 2017, aku akan membiarkan anakku untuk meletakkan sarung MMA ku ditengan cage Bellator karena ini adalah pertandingan terakhirku.”

 

Video: Sang Anak Meletakkan Sarung MMA Tito Ortiz di Tengah Cage Bellator

 

(YN)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s