Venum Challenger Boxing Gloves Review

Venum. Sebuah brand MMA yang menjadi sangat terkenal setelah menjadi sponsor Wanderlei Silva. Venum bisa dibilang sebuah brand premium, brand yang cukup mahal. Bila dibandingkan dengan brand lain, mereka menawarkan produk dengan komposisi yang sama namun, harga pasti akan lebih mahal Venum. Salah satu hal yang terkenal dari Venum adalah designnya yang garang.

Kali ini saya mencoba sarung tinju Venum Challenger 2.0.  Saya mencoba sarung tinju ini selama hampir satu tahun.

Sarung tinju ini datang dengan storage bag. Storage bag nya benar-benar tertutup jadi, saya sarankan, setelah digunakan, jangan langsung dimasukkan karena akan bau nantinya.

Dari segi konstruksi, sarung tinju ini menggunakan PU leather atau kulit sintetik. Yang pasti daya tahannya tidak lebih dari 1 tahun pemakaian intensif. Sekarang sudah banyak bagian yang terkelupas dan foam padding di bagian knuckle (yang sering dipakai memukul) sudah rusak, gepeng, kalau dipegang akan terasa sekali kalau paddingnya sudah menipis.

Sarung tinju ini didesain di Thailand tapi dia buatan Pakistan. Jadi kalau dibandingkan sama sarung tinju brand lain yang made in Thailand, jahitan dan pola nya akan terasa beda sekali.

Velcro nya cukup besar dan lengket. Bagian wristnya, sarung tinju ini menggunakan band elastik jadi, bisa benar-benar ditarik sampai kencang. Sayangnya, band elastis cenderung cepat kendor. Kalau Anda ingin pas di pergelangan tangan, band elastis memang bagus tapi, ya itu, bakal cepat kendor.

Untuk bagian padding, sudah cukup tebal dan empuk tapi, tidak tahan lama. Kalau Anda tipe orang yang suka main di heavy bag (sandsack), sarung tinju ini akan cepat rusak.

Untuk ventilasi, ada bahan kain/mesh di bagian telapak tangan dan beberapa lubang ventilasi. Namun, seperti biasa, PU/kulit sintetis akan lebih cepat panas dan berkeringat sehingga akan cepat bau. Biasakan setelah digunakan, segera dikeringkan dan dijemur beberapa saat. Saya selalu menyimpan sekantong Serap Air di dalam sarung tinju saya agar tidak lembap setelah pemakaian.

Satu hal yang saya sangat senang dari sarung tinju Venum adalah bagain kompartemen dalamnya sangat luas. Saya bisa menggunakan handwrap berlapis-lapis dan tidak merasa sarung tinju ini sempit. Bagian untuk ibu jari (jempol) juga enak.

Jadi untuk fitting, sarung tinju ini bagus. Untuk daya tahan, untuk pemakaian intensif mungkin sekitar 1 tahun. Saya rasa sarung tinju ini cocok untuk pemula. Harganya memang tidak murah jika dibandingkan dengan brand lain. Jika Anda suka design nya, dan ingin memulai fitness, atau boxing , Venum Challenger 2.0 ini sangat cocok untuk Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s